Monday, October 1, 2012



TERUSLAH BERMIMPI
         
          Bermimpi memang menjadi sesuatu yang sudah biasa bagi setiap orang. Bunga tidur begitulah yang sering kali dikatakan untuk Si Mimpi. Tapi mimpi yang saya bahas di sini lebih ke mimpi yang berkaitan dengan apa yang dicita-citakan. Pernahkah anda memiliki mimpi dan mimpi itulah yang sangat dan sangat ingin anda wujudkan?? Bagi orang yang mendengar cerita anda mereka mungkin akan berkata, itu mustahil, atau bahkan mungkin berkata “ sudahlah menghayal jangan tinggi-tinggi, nanti kalau jatuh rasanya sakit”. Really?? (‘_’!!) udah pengalaman jatuh ya??hehe.. Tapi apakah anda akan berhenti bermimpi ketika orang-orang mengecilkan anda??? Akankah anda berhenti bermimpi ketika anda jatuh saat mencoba menjadikan mimpi anda menjadi nyata??? Jawabannya NOOOOOOOOOOOOO... and NEEEEEEEEVVVEEEEERRRRR....

          Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan pernah berhenti mengejar mimpimu. Jangan pernah putus asa untuk mengejar mimpimu. Tapi juga jangan hanya berdiam diri untuk mewujudkan mimpi anda. Apa yang haru dilakukan hanya andalah yang tahu. Dengarlah kata hatimu, selama kamu melakukan dengan usaha, keteguhan hati, kejujuran, keyakinan, dan Doa kamu pasti bisa meraih mimpimu. Cepat atau lambat hanya perkara waktu, tapi bukan itukan yang kamu fokuskan dalam meraih mimpimu? Bagaimana proses dan perjuangan yang harus kamu hadapi dan lewati, itulah yang menjadi kebanggaan dan kebahagiaan buat mu.

          Saya saat ini hanya sebagai salah satu pegawai di satu bank. Namun saya masih bermimpi dan sangat sangat ingin membuat mimpi saya menjadi nyata. Mungkin ketika saya mengatakan apa mimpi saya, banyak dari kalian yang mengatakan itu sulit dilakukan di jaman sekarang. Tapi bagi saya semua kembali ke masalah bagaimana saya berusaha, bagaimana saya yakin dan selalu berdoa.

          Apa mimpi saya ???

 Mimpi terbesar saya adalah saya ingin sekali mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu yang ada di Indonesia, bahkan jika mampu anak-anak tak mampu di seluruh dunia. Saya ingin mendirikan sekolah alam yang tidak hanya memberikan pengajaran tentang pengetahuan teori, namun saya juga ingin memberikan pengetahuan praktis bagi mereka sebagai bekal untuk masa depannya. Saya ingin melihat senyum di wajah kecil mereka. Itu memang terlihat mustahil karena di jaman sekarang tak ada sesuatu yang benar-benar gratis. Tapi saya ingin membuat sesuatu yang mustahil itu menjadi tidak mustahil. Saya ingin membuat sekolah yang layak namun tidak membebani mereka dengan biaya-biaya. Saya ingin membuat generasi penerus saya tetap bisa berjuang menjadi generasi yang berbudi pekerti, masih mengenal sejarah dan perjuangan pahlawannya. Saya ingin membuat mereka menjadi orang-orang yang menghargai bagaimana perjuangan hidup harus dijalani dengan penuh percaya diri dan tulus ikhlas. Saya yakin itu tidak mustahil.

          Mimpi saya yang kedua adalah saya ingin memiliki usaha di beberapa bidang yang nantinya akan menjadi sumber lapangan pekerjaan bagi orang-orang. Setidaknya dengan adanya usaha itu saya sedikit membantu Pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, walaupun hanya bisa sedikit membantu setidaknya saya sudah mau berusaha. Saya bermimpi ingin memiliki usaha terpadu di bidang perkebunan, peternakan, dan perdagangan. Semoga saya bisa mewujudkannya dalam waktu dekat, karena itu adalah jiwa saya.
          Mimpi saya yang ketiga adalah dari hasil jerih payah saya, saya ingin sekali keliling dunia sebagai seorang back packer apa bag packer ya??? Hehe.. sok mau jdi begituan tapi nggak ngerti nulisnya.. hhhaaadddeeehhh diah..diah.. yakin bisa???-_-!! YAKIN dooonnggg.. Why not??? Nothing imposibble kan?? Kata trainer saya tidak ada yang mustahil di dunia ini, kecuali Cuma satu “menghidupkan orang mati” Masuk akal kaaaannnnn... Bagi saya sangat masuk akal...

          Daaaaaaaannnnnn intinya mimpi saya adalah saya ingin menjadi orang sukses, nda muluk-muluk, tapi bagi saya kriteria menjadi orang sukses itu ketika saya bisa berguna bagi orang-orang di sekitar saya yang membutuhkan.:) Smpai detik ini, sampai saya menyelesaikan tulisan ini, dan sampai kapanpun, keyakinan saya terus bertambah setiap detiknya, bahwa saya pasti bisa menjadikan mimpi-mimpi saya itu menjadi kenyataan. Saya yakin saya bisa. Saya yakin Tuhan akan selalu menunjukan jalannya yang terbaik buat saya. Salah satunya yaitu Tuhan mengirimkan orang yang paling saya percaya, orang yang paling mengerti saya, orang yang paling sabar menghadapi saya di segala badai amarah apapun itu. Bli Oka.. Thx God.. Engkau selalu mengerti hambamu yang penuh dosa..:) Engkau selalu mengirimkan orang yang tepat. Engkau selalu mengirimkan sesuatu yang saya butuhkan dan bukan sesuatu yang saya inginkan..(‘/\’)

Yaaaa mungkin semua mimpi itu mustahil bagi sebagian orang tapi bagi saya itu sangat tidak mustahil. Hanya perlu berusaha, hanya perlu yakin, hanya perlu berdoa. Tuhan masih ada untuk selalu menunjukan jalannya kepada saya... GOD BLESS US..:)

Soooo... Apa mimpi kalian??? Tuliskan, berusahalah, dan berdoalah, semua pasti akan bisa berjalan seperti yang kalian inginkan.. percayalah bahwa kalian mampu dan bisa....:)

No comments:

Post a Comment